Beranda Priangan Timur Pangandaran Peringati Hari Tani Nasional, SPP Pangandran Harap Pertanian Lebih Diperhatikan Pemerintah

Peringati Hari Tani Nasional, SPP Pangandran Harap Pertanian Lebih Diperhatikan Pemerintah

157
0

Pangandaran PJJ.

Bertepatan dengan Hari Tani Nasional (HTN) pada hari Kamis ( 24 – September/2020 ) para petani yang tergabung di Serikat Petani Pasundan ( SPP ) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar do,a Bersama tepatnya di halaman Sekertariat SPP ,pantai Batu Hiu Pangandaran yang di hadiri ratusan para petani yang tergabung di Serikat Petani Pasundan ( SPP )  Pangandaran yang acara tersebut di pimpin Maman selaku Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten ( DPK ) dan Arip Budiman selaku Dewan Suro SPP Pangandaran dan lainnya.

Wa,Eli selaku Anggota Serikat Petani Pasundan ( SPP ) Pangandaran mengatakan kepada Media Pewaris Padjadjaran, usai di acara tersebut, Kamis (24/9/2020), jauhari bahwa HTN sebagai momentum untuk mengkonsolidasikan seluruh stakeholder bahwa sektor pertanian sangat strategis bagi negara ini.

Menurutnya, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh akselerasi sektor pertanian yang bisa di maksimalkan lebih kuat lagi, karena hal ini bisa memberikan suatu tanda kekuatan suatu daerah.

‚ÄúSeiring dengan perjalanan petani di usia yang ke 60 tahun ini, saya berharap sektor pertanian ke depannya menjadi sektor unggulan. Apalagi untuk saat ini dalam masa pandemi Covid-19 salah satunya sektor pertanian yang masih bisa bertahan,” ujarnya.

Untuk saat ini, dikatakan Jauhari, kepengurusan SPP Pangandaran dari tingkat kabupaten sampai peloksok desa sedang melakukan konsolidasi seluruh jajaran pengurus karena itu sesuai dengan anjuran Ketua SPP Pangandaran bahwa kinerja nyata harus dimulai dari pengurus setelah itu baru ke petani.

“Kami berharap setelah melewati hari tani ini para petani Khususnya di Kabupaten Pangandaran dapat perhatian dari pemerintah karena melakukan hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, membutuhkan kerjasama semua pihak untuk lebih memajukan para petani, ” Ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini hanyalah sektor pertanian yang masih bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap kepada para petani untuk tetap konsisten dalam bekerja, garaplah lahan dan jangan sampai ada istilah tidak bisa yang terpenting ada niat, kemauan dan keuletan. Kemudian pentingnya perhatian pemerintah untuk sektor pertanian, berikanlah recofusing pada sektor pertanian dan Saya minta kepada pemerintah agar kelompok tani dibawah binaan SPP  diberikan kemudahan. Untuk kata terakhir, saya ucapkan HTN yang ke-60 untuk seluruh para petani yang ada di Pangandaran, petani tangguh petani jaya,” pungkasnya. ( Anisa Jaelani ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here