Beranda Provinsi Jawa Tengah Banyumas Moment 62 Tahun, Korem Wijayakusuma Peduli Kesehatan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana...

Moment 62 Tahun, Korem Wijayakusuma Peduli Kesehatan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071

40
0

Banyumas, Pewaris Padjadjaran

Moment hari jadi yang ke-62, Korem 071/Wijayakusuma berkolaborasi bersama Denkesyah 04.04.01 Purwokerto dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto menggelar pemeriksaan IVA test dan papsmear bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Kamis (24/8/2023) berlangsung di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Banyumas.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Mohammad Andhy Kusuma mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-62 Korem 071/Wijayakusuma dengan tujuan sebagai langkah mendeteksi dan mencegah terjadinya kanker serviks sejak dini. Kegiatan tersebut juga sebagai wahana mengedukasi segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro tentang kesehatan organ reproduksi wanita dan pengetahuan cara pencegahan serta terapi mencegah terjadinya kanker serviks.

“Pemeriksaan IVA Test/Papsmear ini merupakan bentuk kepedulian Korem 071/Wijayakusuma kepada para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, sebagai langkah dan upaya menekan dan mencegah terjadinya kanker serviks dikalangan anggota Persit Koorcab Rem 071″, paparnya.

ā€¯Mengingat tingginya kasus kankers serviks di Indonesia, maka Korem 071/Wijayakusuma berupaya memerangi kanker serviks melalui kegiatan pemeriksaan IVA Test/Papsmear bagi keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma khususnya para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro”, lanjutnya.

Ny. Diah juga mengungkapkan, cara deteksi dini melalui IVA Test/Papsmear ini merupakan upaya unggulan untuk menekan terjadinya kanker serviks seluruh wanita usia produktif, sehingga Ia berharap agar kedepannya para anggota Persit dapat terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut secara berkala agar terbebas dan terhindar dari kanker serviks.

“Kesehatan adalah faktor penting bagi kehidupan kita, karenanya janganlah malu untuk memeriksakan diri secara rutin dan berkala, karena sehat tidaknya kita, hanya kita yang tahu”, pungkasnya.

Sementara itu, Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto Letkol Ckm dr. Andre Novan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan, pihaknya dalam turut serta menyemarakkan HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma tersebut, telah bersama-sama berkolaborasi dalam dua kegiatan seperti Donor Darah dan pemeriksaan IVA Test/Papsmear ini. Dan selain dua hal tersebut , juga ada hal penting yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu telah dilaksanakannya kegiatan serbuan Laboratorium bagi prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

“Sebelum kita laksanakan dua kegiatan, Donor Darah dan IVA Test/Papsmear ini, kita telah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan berupa serbuan Laboratorium, dan kegiatan tersebut adalah kegiatan pertama dilingkup Kodam IV/Diponegoro dan mendapat apresiasi dari Pangdam IV/Diponegoro”, ujarnya.

Dandenkes juga mengungkapkan, pihaknya siap untuk membantu Korem 071/Wijayakusuma khususnya dalam kesejahteraan kesehatan anggota.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Mohammad Andhy Kusuma dan Karumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto beserta istri, melaksanakan bakti sosial memberikan paket sembako kepada nakes rumkit dan menjenguk keluarga anggota yang sedang sakit dan menjalani perawatan di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. (Muchlasin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here