Beranda Seputar Jabar Purwasuka Kerjasama Pemda Subang & Bulog, Kang Jimat : Selamatkan Petani

Kerjasama Pemda Subang & Bulog, Kang Jimat : Selamatkan Petani

26
0

Subang, Pewaris Padjadjaran

Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog, bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Jumat, 30 September 2022.

Penandatanganan kerjasama atau MoU tersebut tentang Optimalisasi produksi dan pemasaran Gabah/Beras Sentra Penggilingan Padi di Kabupaten Subang.

Tujuan dari Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Perum Bulog ini adalah untuk Optimalisasi pemanfaatan sarana Sentra Penggilingan Padi Subang dan pemasarannnya, Menjaga kestabilan harga pangan Gabah/ Beras, Menciptakan transparansi jual beli Gabah/Beras yang saling menguntungkan antara petani, pedagang pengumpul dan pengusaha penggilingan padi dengan cara penimbangan yang transparan, serta Menjaga keterjangkauan atau pendistribusian Gabah/ Beras.

Direktur Bisnis Bulog Pusat Febby Novita dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk dapat bekerjasama dengan baik, terlebih Subang adalah produsen padi terbesar ke 3 di Jawa Barat. Febby juga mengapresiasi Bupati yang sangat konsen dalam memajukan pertanian di Kabupaten Subang.

Febby juga menyampaikan bahwa Bulog Subang berada di Komplek Pergudangan Rancaudik di Tambakdahan dan berharap sentra padi jangan dijadikan sebagai kompetitor tapi untuk saling bekerjasama berkolaborasi.
“kami siap bekerja sama dengan gapoktan untuk saling menguatkan, semoga kita bisa saling berkolaborasi.”

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya berharap kerjasama yang dijalin, dapat berjalan dengan baik dan berlanjut melalui Badan Usaha Milik Daerah PT. Subang Sejahtera, dan Kang Jimat yakin, BUMD Subang mampu menjadi andalan bagi peningkatan PAD.
“Mudah mudahan bisa di follow up dengan Badan usaha milik kami. Apalah artinya MoU tanpa langkah yang konkrit, saya yakin BUMD tidak hanya menggugurkan kewajiban. BUMD menjadi andalah bagi kami dalam rangka peningkatan PAD.”

Kang Jimat juga menyatakan sikapnya dalam melindungi petani dari oknum oknum yang dapat merugikan para petani. Untuk itu, dirinya meminta BUMD dan Bulog untuk sama sama melindungi para petani dari kerugian.
“Saya minta teman teman BUMD, saya inginkan follow up kerjasama dengan BUMDes, tidak perlu dihiraukan terkait ‘cukong’ jika mereka berlawanan.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat akan siap mendukung kerjasama yang terjalin saat ini, dan berharap mendapatkan hasil yang terbaik.
“Saya sangat mensupport untuk MoU ini bisa berjalan dengan baik dengan hasil yang baik.”

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Kerjasama yang dilakukan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan Direktur Bisnis Bulog Pusat Febby Novita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis DKUPP, Kadis Ketahanan Pangan, Direktur BUMD PT. SS, Kabag Perekonomian Setda Subang, Pemimpin Wilayah Kanwil Bulog Jawa Barat, Pemimpin Cabang Bulog Subang serta tamu undangan lainnya. (Iwan H).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here