Beranda Priangan Timur Garut BNNK Gelar Sosialisasi P4GN Di Kecamatan Cikelet Garut

BNNK Gelar Sosialisasi P4GN Di Kecamatan Cikelet Garut

24
0

GARUT, Pewaris Padjadjaran

Bertempat di Aula Desa Cikelet Kecamatan Cikelet, Rabu (21/09/2022), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK Garut) menggelar sosialisasi P4GN.

Peredaran serta penyalahgunaan Narkotika dan Obat Obat Berbahaya (Narkoba ) merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa. Karena itu pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba.

Penyalahgunaan adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum, ketika seseorang melakukan penyalagunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis.

Melakukan pencegahan melalui strategi P4GN adalah singkatan dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, merupakan sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan bangsa di berbagai negara manapun.

Demikian di sampaikan Kepala BNNK Kabupaten Garut AKBP Deni Yus Danial, SIP, MH saat memberikan materi dalam Sosialisasi.

Yang sudah terjangkit lanjut AKBP Deni Yus Danial, sebagai pecandu segera tanggani melalui tempat tempat rehabilitasi yang sudah di sediakan oleh Pemerintah.

Pemkab Garut telah mengeluarkan regulasi melalui Perda, Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 7 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Forkompimcam Cikelet, Sekmat Cikelet Irfan Fitriana, Kapolsek Cikelet Danramil Cikelet Garut, Kepala Desa Cikelet, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Perwakilan Pelajar SMA/ SMK sekecamatan Cikelet, BPD, para Ketua RW/RT dan perwakilan masyarakat Desa Cikelet. (Dede Banteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here