Beranda Cekungan Bandung Kota Bandung Kantor BP2JK Jawa Barat Di Demo Sekitar 1000 Massa LSM PEMUDA, Mendesak...

Kantor BP2JK Jawa Barat Di Demo Sekitar 1000 Massa LSM PEMUDA, Mendesak Mundur Kepala BP2JK Dan Bersihkan Dari Mafia Proyek

107
0

Bandung, Pewaris Padjadjaran

Lembaga Swadaya Masyarakat, Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah, (Pemuda) turunkan Massa sekitar 1.000 orang yang didukung oleh beberapa Omas dan LSM, diantaranya Sekjen Ormas Paku Padjadjaran, Sekjen Lsm PMPR, Ridwan Ginanjar, SH. Ketua Umum MPH Community, Sonny Hendrawan Sekretaris Wilayah PEKAT IB DPW Jawa Barat, PABI, dan para mahasiswa ikut gabung menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK), Jawa Barat Jalan R E Martadinata Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Koswara Hanafi Ktua Umum dan Sekjen DPP Lsm Pemuda

Dalam penyampaian orasinya para orator, “Mendesak Kepala BP2JK Jawa Barat Bapak Dicki Rinaldi agar mundur dari jabatannya, pasalnya menurut para orator menganggap dan diduga didalam tubuh BP2JK Jawa Barat banyak bercokol mafia proyek,” Teriak orator.

Selanjutnya dalam penyampaian kepada awak media, Penanggung jawab umum Aksi, sekaligus Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Pemuda, Koswara Hanafi menuntut Reformasi Birokrasi BP2JK Jawa Barat.

Menurut koswara,” BP2JK khusus untuk Kepala BP2JK harus legowo menerima kritikan dari Lsm Pemuda, karena saya tidak ada kepentingan apapun hanya sebatas kritik membangun, karena diketahui ratusan miliar dana dari Pemerintah atau uang rakyat yang di kucurkan pemerintah untuk infrastruktur di Jawa Barat, dan hasilnya harus lebih baik.” Ujarnya.

“Bersihkan BP2JK Jawa Barat dan segera melakukan reformasi total, periksa secara konfrehensif terhadap penyedia jasa yang melakukan penawaran di bawah 75% serta membersihkan dari mafia proyek didalamnya, apalagi sebelumnya dalam audiensi di BP2JK ada ungkapan miring dari Kepala BP2JK yang diduga tidak serius bekerja, pasalnya terlontar ucapan pernyataan Kepala BP2JK yang mengatakan, mending menjadi staf biasa dari pada jadi kepala, “Ungkap Koswara disela audiensi yang di kawal pihak Kepolisian Polretabes Bandung Kompol Donny dan jajaran.

Sebelumnya dalam aksi unjuk rasa diwarnai ritual ruwatan dan bakar kemenyan untuk mengusir para setan di gedung BP2JK itu, dan Koswara berjanji akan kembali menggelar aksi serupa pada minggu depan ke Kementrian PUPR Jakarta.

Selanjut nya dari Biro hukum Lsm Pemuda Andri SH, meminta Kepala BP2JK Jawa Barat Dicki Rinaldi segera menanda tangani draf yang telah di siapkan untuk rela mundur dan berjanji membersihkan oknum mafia proyek, namun Dicki menolak karena ada mekanisme yang harus ditempuh dan semuanya akan kembali ke biro hukum di tubuh BP2JK.

Dalam pantauan PPJ, masa aksi pun sempat memanas dan terjadi saling dorong antara massa aksi dengan kepolisian karena para pejabat BP2JK tidak segera menemui masa, namun Alhamdulilah aksi berjalan kondusif,” Pungkas Koswara menutup pembicaraan kepada awak media yang mewawancarainya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here