Beranda Priangan Timur Banjar Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC-PANRI) Lakukan Audiensi...

Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC-PANRI) Lakukan Audiensi Dengan Pemkot Banjar

91
0

Banjar, Pewaris Padjadjaran

Ketua Koordinator Wilayah Jawa Barat dari Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC-PANRI) H. Gundra Ruhimat bersama tim melakukan audiensi dan kunjungan Silaturahmi ke Pemerintahan Kota Banjar.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Koordinator Wilayah Jawa Barat H. Gundra Ruhikmat didampingi Sekretaris Korwil Deden Mulyana, Ketua Tim Pengawas Nandang Sukarya  disambut baik oleh Pejabat Sekretariatan Daerah Kota Banjar Ade.S, Insfektorat Agus Muslih, Asda 3 Sri Hidayati, lalu Bagian Hukum Pemkot Banjar.

Gundra selaku Ketua Kordinator Wilayah Jawa Barat menyampaikan kepada awak media bahwa, “Kehadiran WRC PAN-RI merupakan langkah awal dan merupakan terobosan dari WRC sebagai salah satu lembaga yang peduli dalam pencegahan kejahatan yang banyak merugikan masyarakat yaitu tindakan kejahatan korupsi.” Ujarnya.

“Kami hadir di Pemkot Banjar ini dalam peran serta aktif lembaga dalam pencegahan tindakan korupsi yang sulit di tumpas, dan selain melakukan kerjasama pengawasan terhadap temuan yang menjurus kejahatan korupsi, pihaknya juga berupaya bersinergi dengan Wali Kota dan para petinggi di Kota Banjar sebagai peran serta Masyarakat yang diatur dalam Undang – Undang Republik Indonesia  No 28  Tahun 1999 Tentang Penyelenggara  Negara Yang Bersih Dan Bebas Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, serta Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana yang telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (“UU 20/2001”).” Ungkap Gundra.

“Watch Relation of Coruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia juga akan melakukan kerja sama dengan pemerintah lainya khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat berdasakan Visi dan Misi serta akan melakukan penyuluhan tentang Tindak Pidana Korupsi yang mana bila ada temuan berkaitan dengan korupsi di kalangan pejabat Kota Banjar diharapkan dapat berkoordinasi dengan pemerintahan Kota Banjar.”Pungkas Gundra mengakhiri pembicaraan kepada awak media yang mewawancarainya. (Asep).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here