Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Gebyar Vaksinasi Cikancung Bedas Manunggal, Ciptakan Percepatan Penanganan Covid 19

Gebyar Vaksinasi Cikancung Bedas Manunggal, Ciptakan Percepatan Penanganan Covid 19

124
0

Cikancung, Pewaris Padjadjaran

Gebyar vaksinasi Cikancung Bedas Manunggal adalah merupakan slogan buat wilayah kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dalam upaya menerapkan dan bersinergitas antara TNI, Polri, Forkopimcam dan PPKH kecamatan Cikancung dalam mendukung percepatan penanganan covid 19 menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional Indonesia maju dan sejahtera.


Hadir dalam acara tersebut Camat Cikancung H Maksum S.Sos, Kapolsek Cikancung Iptu Carsono SH, Danramil 2402 Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian, Ketua Korcam PPKH Kecamatan Cikancung Alaika Lukman Hakim, S.Hum, yang didampingi wakilnya Enjang, S.Pd, serta para tenaga medis.


Dalam sambutannya Camat Cikancung mengucapkan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir berartisipasi dan membantu kelancaran program vaksinasi Cikancung Bedas manunggal ini, hingga rentetan acara dari awal hingga akhir berjalan dengan sukses dan Alhamdulillah untuk Kecamatan Cikancung terus mengejar target sampai 80% dan hampir tercapai warga nya yang di vaksin.” Ujarnya.


Selanjutnya ketika meminta tanggapannya kepada ketua PPKH kecamatan Cikancung Alaika Lukman Hakim, S.Hum mengungkapkan bahwa, mengenai penyaluran bantuan kepada keluarga penerima mamfaat bantuan PKH harus di upayakan dengan syarat penerima bantuan sosial tersebut sudah divaksin.”Ujarnya.


Alaika Lukman pun berharap, “program vaksinasi bisa mengembalikan roda kegiatan ekonomi sosial agama itu berjalan seperti normal kembali karena, banyak keluhan dari berbagai macam pihak terutama dari kalangan ibu-ibu PKK yang selalu mengeluh karena karantina atau wilayah Cikancung masuk dalam PPKM ini menghambat terutama dibidang ekonomi yang menjadi kendala buat masyarakat yang berakibat masyarakat tidak bisa menjalankan roda ekonominya secara normal.”Imbuhnya.


Kemudian sewaktu meminta tanggapan nya tentang kegiatan gebyar vaksinasi ini dari Kapolsek Cikancung Iptu Carsono SH mengatakan, “pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran gebyar vaksinasi Cikancung Manunggal ini.”Ungkapnya.


” Ini langkah terbaik bagi para petugas TNI, Polri, Forkopincam Cikancung, petugas PPKH serta warga masyarakat penerima bantuan maupun masyarakat lainnya yang sudah sadar dan mau mensukseskan program pemerintah pusat dalam menekan angka penyebaran covid 19 ini dengan mengikuti vaksinasi, mudah-mudahan nantinya tidak ada lagi level 1 level 2 level 3 karena istilah atau kata itu mau nggak mau sangat menghambat sekali dan Cikancung ini targetnya memang hampir 80%.” Imbuhnya.


“Kalau di tambah dengan program vaksinasi bagi keluarga peserta atau penerima bansos dari bantuan PKH sebelum menerima bantuan dianjurkan di vaksin tentunya target pencapaian 80 atau 90% akan mudah di raih.” Pungkas Carsono menutup pembicaran nya kepada awak media yang mewawancarainya. (Lena/Dadan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here