Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning WAMENDES (PDTT) BUDIE ARIE SETIADI, MERESMIKAN POMdes dan BUMdes DI DESA CINEMBEY...

WAMENDES (PDTT) BUDIE ARIE SETIADI, MERESMIKAN POMdes dan BUMdes DI DESA CINEMBEY KABUPATEN KUNINGAN

209
0

Kuningan, Pewaris Padjadjaran

Wakil Mentri Desa (Wamendes ) PDTT Budie Arie Setiadi, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, sekaligus meresmikan Pom Desa ( BumDes ) di desa Cinembey Kecamatan Lebak Wangi serta meninjau Desa Wisata waduk Sakerta Timur, Kecamatan Darma.

Kedatangan Wakil Mentri PDTT, Budie Arie Setiadi, di sambut hangat langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnawa SH.MH dan Wakil Bupati M.Ridho Suganda SH, M.Si serta di dampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Asda 1.

Dalam sambutannya Bupati H. Acep Purnama mengucapkan, “Terima kasih atas kunjungan dan hadir di Kabupaten Kuningan serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten Kuningan. Sesuai dengan Motto Juang  Kabupaten Kuningan ASRI ( Aman, Sehat, Rindang, dan Indah ).”Tutur Bupati Acep.

Dalam perbincangan hangat di Pendopo Bupati dan Wabup, memperkenalkan kepada Wamendes akan  Potensi-potensi y├áng ada dan dimiliki oleh Kabupaten Kuningan.

Usai Ramah tamah bersama di pendopo, Wamendes, Budie Arie Setiadi dan Rombongan yang di wakilkan oleh wabup  M. Ridho langsung menuju desa Cinembey Kecamatan Lebakwangi untuk Peresmian Pom Desa ( BUMDes ).Peresmian Pom Desa (BUMDes) desa Cinembey di tandai dengan penekanan tombol sirene dan di lanjut dengan penandatanganan Prasasti serta pengguntingan pita yang di dampingi oleh Wakil Bupati H. M. Ridho Suganda SH. M.Si, Kadis DPMD Drs. H  Dudi Pahrudin, MSi, Kades Cinembey Boma Hendra, hadir juga Kades Desa Subang Irin Ismail, Dirut PT. Purna Mitra Energi Yaya Sumantri beserta tamu undangan lainnya.

” Selamat kepada pemerintah desa Cinembey dan desa Subang bisa menjadi Pelopor dan Inpirasi buat desa-desa lainnya di seluruh Indonesia khususnya dalam pengelolaan dan pengadaan Bahan Bakar Minyak Bensin dan Solar bagi masyarakatnya, hingga masyarakat desa cinembey tidak perlu jauh-jauh dalam mencari minyak bensin, solar.

“Dengan adanya PomDes (BUMDes) dalam bentuk Pom Mini bisa juga memberikan keuntungan dan aset daerah (Pad) bagi desa Cinembey.” Ucap Wamendes Budie Arie.

“Dengan berdirinya Pom Desa ( BUMDes ) ini bisa menjadi contoh bagi desa- desa lainnya di seluruh Indonesia.” Imbuh Wamen.

Seusai meresmikan Pom Desa ( BUMDes ) Wamen bersama rombongan, wabup kuningan dan jajarannya melanjutkan agenda menuju Desa Wisata Waduk Sakerta Timur, Kecamatan Darma.

Pembangunan Desa Wisata ini sesuai janji Pak Presiden Joko Widodo, dalam mengembangkan desa digital dan desa wisata yang harus di prioritaskan bersama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Lembaga terkait guna terus koordinasi dalam mendorong dan pengembangan desa wisata yang kreatif.

Wamendes Budie Arie mengatakan, “Keberhasilan pengembangan desa wisata tidak akan lepas dari  peran aktif anak- anak muda ( karang taruna ) di desa, karena itu mari kita rangkul dan menggandeng peran aktif anak muda yang lebih kreatif, potensi untuk memajukan pembangunan di desanya.”Pungkas Wamen menutup pembicaraan. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here