Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Baraya Cintaasih (BCA) Berencana Adakan Kegiatan Sosial Peduli Anak Yatim Dan Kaum...

Baraya Cintaasih (BCA) Berencana Adakan Kegiatan Sosial Peduli Anak Yatim Dan Kaum Du’afa

27
0

Bandung, PPJ

Menjadi bahagian dari warga Cintaasih pada jaman dahulu merupakan kenangan yang tak mudah terlupakan sampai saat ini, banyak kenangan indah yang telah tersimpan di hati para penduduk yang asli kelahiran Cintaasih, mulai dari nama warga Cintaasih dengan julukan nagara beling hingga kini masih tersisa.

“Namun julukan itu tidak sebenar yang dibicarakan di luaran sana nyatanya meski banyak warga Cintaasih telah berpindah alamat akibat pembangunan jalan lingkar masih banyak para warga yang peduli nama Cintaasih menjadi nama daerah yang berjiwa social yang tinggi, buktinya kini para warga maupun eks warga yang telah berpindah alamat masih menjalin tali silaturahmi dan mencoba mengikat kembali benang yang sempat terputus bisa tersambung kembali.” Ungkapan ini di lontarkan oleh Rara salah seorang penggagas perkumpulan Baraya Cintaasih sewaktu mengadakan kunjungan silaturahmi di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung.

Selanjutnya menurut Ketua Baraya Cinta Asih (BCA) 2020 Ayi Kusman menambahkan dengan diadakannya semacam forum Baraya Cintaasih ini berharap bisa menjalin kembali tali silaturahmi yang telah lama terpisah lalu kini Ayi mengajak untuk bisa berbuat kebaikan menghilangkan julukan Nagara Beling dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif yaitu kegiatan yang bersifat social yaitu Baraya Cintaasih Peduli Berbagi untuk para anak yatim dan kaum du’afa terutama kita upayakan berbagi bagi warga yang berada di wilayah terdekat dan rencananya akan diadakan pada tanggal 29 Oktober 2020.

“Baraya Cintaasih akan mengadakan kegiatan social berbagi bagi para anak yatim dan kaum du’afa dan kegiatannya akan dibagikan bagi warga berada di lingkungan terdekat sendiri dan rencananya akan diadakan pada tanggal 29 Oktober 2020 mudah mudahan bisa berjalan sukses.” Ujarnya.

Dirinya berharap kepada para Baraya Cintaasih bisa sedikit berbagi rejeki dalam kebaikan dalam mensukseskan acara kegiatan social tersebut.

“Kegiatan social dan tali silaturahmi ini diharapkan bisa terus terjalin jangan hanya sampai disini namun akan terus langgeng.” Pungkas Ayi menutup pembicaraan.

Terlihat dalam pantauan PPJ acara silaturahmi tersebut para warga Baraya Cintaasih saling berbagi cerita dan kenangan tentang masa kecilnya dulu dan saling mencurahkan kerinduannya semasa tinggal di Cintaasih. (One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here