Beranda Seputar Jabar Purwasuka Pembangunan Pamsimas Di Desa Sagalaherang Kidul

Pembangunan Pamsimas Di Desa Sagalaherang Kidul

8
0

Subang, PPJ

Desa Sagalaherang Kidul Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang melaksanakan kegiatan pembangunan saluran air bagi kebutuhan masyarakat.

Kepala Desa Sagalaherang Kidul Endang Setiawan bersama perangkat desa lainya, bahu membahu untuk mewujudkan keinginan masyarakat yakni penyaluran berupa air bersih ke setiap rumah.                                                                              

Menurut Kepala Desa Sagalaherang Kidul Endang Setiawan mengatakan, “Pelaksanaan pekerjaan penyaluran air bersih (Pamsimas) sudah berjalan 2 minggu, titik awal pembangunan pertama yaitu bangunan mata air  yang  berada di dusun sumber.” Ujarnya.

“Bangunan kedua berada di Desa Tengger Agung dijalan yang menghubungkan antara desa Sagalaheran kidul dan Cicadas sebagai tempat penampungan air guna menyalurkan langsung ke masyarakat desa Sagalaherang Kidul.” Ungkapnya.

Anggaran yang di gunakan melalui anggaran dari bandes senilai Rp 245juta di tambah in cash Rp 14.juta In kind Rp 56.juta dan APBDES Rp 35.juta sehingga total anggaran Rp 350.000.000.

Kades Endang menegaskan pada saat di wawancarai oleh wartawan dari media pewaris padjajaran beliau meyakini bahwa. “Dengan dibangunya sarana Pamsimas bisa membuat masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi dalam kehidupan sehari hari, semoga Desa Sagalaherang kidul kedepanya bisa lebih baik lagi dan maju pesat di dalam pembangunan lalu bisa bersaing dengan desa lainya dan menjadi percontohan.” Terang Kades Endang menandaskan.

Berharap dimasa kepemimpinya pada saat ini Desa Sagalaherang kidul bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.” Pungkasnya. (Sutia,Wan,Endang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here