Beranda Priangan Timur Garut Warga dan Kepala Desa Cijambe Peduli Bangun Halaman Kantor Desa Dengan Hasil...

Warga dan Kepala Desa Cijambe Peduli Bangun Halaman Kantor Desa Dengan Hasil Swadaya.

191
0

Garut, PPJ 

Kepala Desa Cijambe kecamatan Cikelet kabupaten Garut provinsi Jawa Barat Ucup melaksanakan pembangunan halaman kantor desa bersama warga di  Desa Cijambe kecamatan Cikelet Kamis (24/9/2020).

Terlaksanannya pembangunan halaman kantor desa di Dusun Tilu Desa Cijambe Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Provinsi Jabar dengan anggaran sekitar Rp 12.450.000 berkat bantuan dari swadaya warga masyarakat yang mengelola tanah carik dan berkat keharmonisan serta kebersamaan warga masyarakat dengan Kepala Desa Cijambe yang melakukan berbagai terobosan dalam pengumpulan dana bagi terealisasinya pembangunan halaman kantor desa.

Kepala Desa Cijambe Ucup dalam penuturanya ketika ditemui oleh wartawan PPJ mengatakan, “Sebagai Kepala Desa, saya sangat apresiasi dengan apa yang telah warga Cijambe lakukan hari ini. Ini adalah hal besar yang seharusnya dilakukan adalah tugas Pemerintah daerah.” Ujarnya.

Namun semuanya bukan pihak pemerintah tidak peduli tapi memang belum tepat waktunya, dan saya atas nama Pemerintahan Desa Cijambe mengucapka terima-kasih banyak semoga kelak pembangunan halaman kantor desa ini bisa bermanfa’at bagi semua orang. “ Imbuhnya.

“Mari kita saling mengawasi pembangunan ini agar berjalan sesuai rencana, kelak apa yang kita lakukan hari ini menjadi kebanggaan di kemudian hari, terutama generasi muda. Buktikan ‘Gotong-royong’ adalah budaya kita.”Ungkapnya.

“Alhamdulillah dengan swadaya yang dilakukan masyarakat dari hasil pengelolaan tanah carik desa ditambah dengan pengumpulan dana dari dermawan hingga terkumpul dan dapat membangun halaman kantor desa yang lebih baik dari yang sekarang ini,” Ujar Ucup kepala desa Cijambe menambahkan.

Masih menurut Ucup yang pertama dalam pembangunan halaman kantor desa ini, pihaknya sudah berulang kali memberitahukan kepada warga yang mengelola tanah carik akan membangun halaman kantor desa agar biksa tertata baik pemandangannya bisa terlihat rapih dan indah ketika masuk ke kantor desa Cijambe.

Sementara DN pengawas pelaksanaan pembangunan halaman kantor desa, berharap kepada pemerintah agar tetap memberikan perhatiannya, walaupun halaman kantor desa dibangun dengan swadaya masyarakat masih banyak lagi hal-hal yang butuh perhatian serius.

“Saya berharap kepada pemerintah agar tetap memberikan perhatiannya, walaupun halaman kantor desa dibangun dengan swadaya masyarakat masih banyak lagi hal-hal yang butuh perhatian serius. Pungkasnya. (T.Wirama/Iyan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here