Beranda Lintas Nusantara Bencana Longsor Dan Banjir Di Mongodoe Selatan Akibat Hujan Yang Terus Mengguyur

Bencana Longsor Dan Banjir Di Mongodoe Selatan Akibat Hujan Yang Terus Mengguyur

31
0

Mangondoe Selatan, PPJ

Bencana alam banjir dan longsor yang menimpah saudara kita khususnya masyarat  Mongondow Selatan Kabupaten Bolaang  Provinsi Sulawesi Utara diakibatkan oleh turunnya hujan lebat yang terus menerus yang membuat kota yang diketahui awalnya aman tentram menjadi lautan air disertai lumpur bahkan bencana longsor telah menutupi jalan utama Trans Sulawesi serta memutus jembatan sehingga arus lalu lintas menjadi lumpuh total.

Menurut Muhamad Suryana yang merupakan aktifis melaporkan bahwa, pihak aparat kepolisian dari kesatuan Brimob Serta BPBD dan masyarat terlihat bahu membahu membersihkan longsor di jalur Trans Sulawesi yang lumpuh total akibat tertutupi longsoran tanah yang tergerus air sehingga menutupi badan jalan bahkan banyak masyarakat yang mengungsi ketempat yang aman karena rumah rumah nya terendam air.

“Pihak aparat kepolisian dari kesatuan Brimob Serta BPBD dan masyarat terlihat bahu membahu membersihkan longsor di jalur Trans Sulawesi yang lumpuh total akibat tertutupi longsoran tanah yang tergerus air sehingga menutupi badan jalan bahkan banyak masyarakat yang mengungsi ketempat yang aman karena rumah rumah nya terendam air.” Katanya.

Kata Moh suryana menambahkan, “nasib naas menimpa seorang Kepala Desa Bakida Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan yang saat itu memantau langsung keadaan desanya jatuh terpeleset lalu terseret masuk ke arus sungai yang sedang meluap dan sampai saat ini nasibnya belum ditemukan kebaradaanya.

“Saya berharap bantuan dari Pemerintah berupa alat berat segera datang untuk mempercepat proses epakuasi dan perbaikan jalan yang hingga kini masih terputus.” Pungkasnya. (Bang Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here