Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Warga Desa Rancakasumba Sangat Antusias Dan Menyambut Baik Datangnya BST Dari Kemensos

Warga Desa Rancakasumba Sangat Antusias Dan Menyambut Baik Datangnya BST Dari Kemensos

172
0

Kab.bandung, Pewaris Padjadjaran.com

Warga Desa Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung menyambut baik dengan hadirnya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dengan nilai bantuan Rp.600 ribu /KK untuk warga Desa Rancakasumba yang berpenduduk 11.192 jiwa (Sebelas ribu seratus sembilan puluh dua) dari 13 RW. dengan jumlah 47 RT.

Yang mendapat bantuan sosial Tunai di desa Rancakasumba berjumlah 188 KK, dalam pantauan PPJ terlihat warga yang mendapatkan bantuan tersebut sangat antusias dan merasa bahagia mendatangi kantor Desa, karena bantuan tersebut sangat diharapkan apalagi dimasa Pandemi covid-19 sekarang ini.

Menurut Kades Rancakasumba Kankan Sukandar mengatakan pada awak media bahwa, para petugas dari kantor Pos Giro rencananya pembagian bantuan sosial tunai ini akan dilaksanakan pada pukul 16.00 namun di undur dengan alasan di beberapa desa di kecamatan Solokan jeruk belum selesai dalam pembagian bantuan tersebut, maka untuk itu bantuan ke desa kami diundur waktunya menjadi pukul 19.30 malam untuk memulai pembagian BST ini kepada warga kami.

Penyerahan Bantuan Sosial Tunai ( BST) Secara simbolis diserahkan oleh kades Rancakasumba Kankan Sukandar kepada salah seorang warga Orang tua Jompo

“Alhamdulillah pembagian BST ini telah selesai pada pukul 23.00 malam, warga yang menunggu sejak  siang hingga sore telah hadir ke desapun mereka kembali lagi ke rumahnya masing-masing setelah mendapat kabar dari salah seorang aparatur desa yang memberikan informasi adanya pengunduran jadwal pembagian bantuan tersebut dan warga dihimbau kembali lagi pada pukul 19.30.”Ujarnya.

Kata Kades Rancakasumba menambahkan, “Direncanakan kedepannya Insyaallah minggu-minggu ini Pemdes akan memberikan bantuan atau santunan juga kepada warga kami, Satu RW yang terdiri empat RT diperkirakan akan mendapatkan bantuan/santunan yaitu 40 KK (satu RW) jadi kurang lebih 520 KK atau 520 bantuan tersebut kepada warga desa Rancakasumba. “ Imbuhnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Aparatur desa yang sangat membantu saya juga dapat bekerjasama dalam hal ini, dan saya juga mengucapakan banyak terimakasih juga kepada Presiden kami Bapa Joko Widodo, kepada Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kepada Bupati Bandung Dadang Naseer tak lupa juga kepada Bapa Camat kecamatan Solokan jeruk yang sudah memberikan Bantuan khususnya kepada warga Desa Rancakasumba Kecamatan Solokan jeruk dalam menghadapi dan menanggulangi dampak dari Pandemi covid-19 yang sekarang ini sedang terjadi.” Tuturnya Kakan Sukandar menerangkan kepada awak media yang mewawancarainya.

 “Saya pribadi sangat berharap Pandemi covid-19 ini cepat selesai dan musnah di dunia ini agar kenyamanan dan stabilitas ekonomi Negara ini bisa kembali normal.” Pungkasnya. (Deri Achonx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here