Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Setiawan Kades Cibodas Solokan Jeruk, Laksanakan Pembagian Bantuan BLT ADD & BST...

Setiawan Kades Cibodas Solokan Jeruk, Laksanakan Pembagian Bantuan BLT ADD & BST Kemensos Secara Bersamaan

207
0

Kab. Bandung. Pewaris Padjadjaran.com

Akibat mewabahnya penyebaran virus corona atau Pandemi Covid 19 yang tengah melanda diseluruh penjuru Dunia dan salah satunya adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tentunya membawa dampak buruk terhadap semua aspek kehidupan masyarakat terutama dampak ekonominya.

Mulai dari Pemerintah Pusat maupun Daerah bersatu padu memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan berbagai cara diantaranya diterapkannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan tentunya penanganan ini membawa dampak resiko yang di timbulkannya yaitu melemahnya daya beli masyarakat karena semua masyarakat dihimbau untuk berdiam diri di rumah saja.

Menyikapi hal ini Pemerintah Pusat maupun Daerah telah mengantisipasi dengan digelontorkannya berbagai bantuan baik berupa sembako maupun berbentuk nominal rupiah, tak ketinggalan dalam penanganan dampak dari pandemic covid 19 tersebut Kepala Desa Cibodas Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung Jawa Barat, Setiawan  beserta jajarannya berusaha keras untuk menyelesaikan pendataan warganya yang terdampak untuk segera membuat pelaporan ke Pemkab Bandung.

Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis diserahkan oleh kades Cibodas Setiawan
Kepada salah seorang warga penerima manfaat

Menurut Kepala Desa Cibodas Setiawan menuturkan kepada awak Media Pewaris Padjadjaran bahwa, “Kerja keras Pemdes Cibodas membuahkan hasil yang baik karena pada hari ini warga desanya telah hadir dalam pelaksanaan pembagian dua bentuk bantuan dengan waktu yang bersamaan yaitu bantuan  BLT ADD dan BST dari kemensos.” Katanya. Sabtu 30/5/2020.

Masih menurut Setiawan, “Jumlah penerima BLT ADD adalah sebanyak 20 KPM dan jumlah penerima bantuan BST dari Kemensos adalah 103 KPM,” Ungkapnya.

“Alhamdullilah warga desanya yang telah menerima bantuan tersebut merasa senang karena dengan turunnya bantuan tersebut semua warga yang terkena dampak Pandemi Covid 19 tersebut merasa sangat terbantu dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung dan juga kepada Pemerintah pusat. “ Punghkas Setiawan mengakhiri pembicaraan kepada para awak media di lokasi pembagian bantuan tersebut. (Deri Acong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here