Beranda Seputar Jabar Priangan Timur Kepala Desa Cikahuripan Kec. Cimanggung Sumedang Realisasikan Anggaran DD & Lakukan Kegiatan...

Kepala Desa Cikahuripan Kec. Cimanggung Sumedang Realisasikan Anggaran DD & Lakukan Kegiatan Penanganan Pencegahan Covid 19 Dengan Bagikan Masker Gratis

222
0
Sumedang, Pewaris Padjadjaran.com
Kepala Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang realisasikan anggaran Dana Desa tahap pertama di Tahun 2020 dengan memperbaiki pasilitas infrastruktur jalan dengan cara pengaspalan sepanjang kurang lebih 630M dengan lebar jalan rata-rata 2,5M dengan total anggaran sekitar Rp.200 Jt dan perbaikan jalan tersebut terletak di dua dusun dimana kedua dusun tersebut yaitu Dusun Seke Sukamantri dan Dusun Cibenda.
Menurut Kepala desa Cikahuripan Uun ketika ditemui di kantor desa mengatakan bahwa, Pembangunan dan perbaikan jalan desa di dua dusun tersebut diketahui sudah lama mengalami kerusakan serta banyaknya keluhan dari warganya yang meminta untuk segera diperbaiki dan sesuai dengan pengajuan musrembang barulah pembangunan jalan dengan cara pengaspalan ini bisa direalisasikan dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap pertama di Tahun 2020 ini.
“Pembangunan dan perbaikan jalan desa di dua dusun tersebut diketahui sudah lama mengalami kerusakan serta banyaknya keluhan dari warganya yang meminta untuk segera diperbaiki dan sesuai dengan pengajuan musrembang barulah pembangunan jalan dengan cara pengaspalan ini bisa direalisasikan dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap pertama di Tahun 2020 ini.” Ungkapnya.
Masih menurut Uun, semua anggaran Dana desa didalam penerapannya dirinya selalu terbuka dan transfaran baik kepada masyarakat maupun BPD dimana sebelum direalisasikan dirinya selalu melakukan rapat agar tidak timbul kecurigaan dan semua pekerjaan pengaspalan jalan didua dusun tersebut melibatkan masyarakat setempat sesuai anjuran Negara yaitu dengan cara padat karya.
“Semua anggaran desa dalam penerapannya saya selalu merapatkan masyarakat, BPD agar tidak timbul kecurigaan dan pengerjaannya saya melibatkan masyarakat desa sesuai anjuran yaitu dengan cara padat karya.” Imbuhnya.
Usai melaksanakan pengaspalan jalan Kades Uun menyempatkan diri melaksanakan kegiatan yang sekarang merebak yaitu penanganan penyebaran pamdemi Covid 19 dengan cara pembagian Masker gratis kepada warga.
Dimana kata Dia virus Corona atau covid 19 ini telah banyak menginfeksi ratusan orang dan dalam penyebarannya tidak pandang bulu, makanya dengan pembagian masker gratis kepada warga ini bisa menekan penyebarannya di wilayah desa Cikahuripan ini.
Sambung Uun, sampai saat ini warga Desa Cikahuripan memang belum ada yang terkena positif Virus Covid-19, baru ada indikasi orang dalam pengawasan (ODP), itu juga baru kabar burung karena secara resmi saya belum mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan.
Uun berharap bencana pandemic covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal kembali, sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali.
“Saya berharap bencana pandemic covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal kembali, sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali.” Pungkasnya. (Lena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here