Beranda Cekungan Bandung Kab. Bandung Meriahkan HUT RI Ke 77 Desa Sukamaju Majalaya Gelar Arak -Arakan

Meriahkan HUT RI Ke 77 Desa Sukamaju Majalaya Gelar Arak -Arakan

30
0

Kab. Bandung, Pewaris Padjajran

Walau pun hari Kemerdekaan Republik Indonesia telah berlalu, namun semangat juang masyarakat diberbagai daerah dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 masih terus berlangsung, bahkan hari ini Minggu (28/08), Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya gelar semarak HUT RI Ke 77, dengan menggelar karnaval dan berbagai perlombaan.

Dalam pagelaran karnaval di Desa Sukamaju Kec. Majalaya, dihadiri oleh berbagai RW, bahkan setiap Rw mengusung karnaval dengan tema yang berbeda beda untuk memeriahkan HUT RI Ke 77. Karnaval yang dipusatkan dilapang sepak bola Balekambang Desa Sukamaju itu, dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Sukamaju, serta Muspika Majalaya.

Dalam semarak HUT RI itu, Kades Sukamaju juga menyediakan door prize berupa kulkas dan barang elektronik lainya. Door prize yang diundi secara acak itu diberikan bagi masyarakat yang mengikuti karnaval dan jalan santai. Bahkan selain barang elektronik, masih banyak hadiah hiburan yang lainnya yang disediakan oleh panitia HUT RI Desa Sukamaju.

Menurut Kepala Desa Sukamaju Acep Handana, saat dihubungi Minggu (28/08), di Lapang Balekambang, menjelaskan,” ya intinya kita selaku pemdes menghormati jasa para pahlawan, makanya dalam menyambut HUT RI Ke 77 ini, saya selwnggarakan semeriah mungkin, dan alhamdulilah antusias masyarakat, cukup semangat,”Jelasnya.

“Bahkan karnaval pun setiap RW yang ada di Desa Sukamaju menggelarnya dan mengaraknya hingga lapangan sepak bola ini. Dengan antusias warga yang sangat baik itu, saya pu bersama Pemdes, menyedikan berbagai door prize bagi masyarakat yang mengikuti lomba dan juga yang mengikuti karnaval,” Ungkap Kades Acep Handana.

Karnaval yang digelar dari berbagai RW yang ada di Desa Sukamaju itu, hingga sore masih dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan pengundian serta hiburan – hiburan musik yang di suguhkan oleh panitia, dan maayarakat pun merasa terhibur karena selama 2 tahun yang lalu dalam perayaan HT RI tidak digelar dengan kegiatan karnaval dan pada puncaknya tadi Karnaval masih terus digelar.(Egi Bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here