Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning PT. Pertamina Balongan Gelar Sosialisasi Pemadaman dan Safety Campaign Pada peringatan Bulan...

PT. Pertamina Balongan Gelar Sosialisasi Pemadaman dan Safety Campaign Pada peringatan Bulan K3,HSE

55
0

INDRAMAYU’ Balongan, Pewaris Pajajaran.

07 Februari 2022 – untuk Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar safety campaign serta sosialisasi dan lomba pemadaman. Kegiatan dilaksanakan pada 7 – 11 Februari 2022 dengan lokasi pelaksanaan di Perumahan Pertamina Bumi Patra, area perkantoran RU VI, hingga ke fasilitas Water Intake Salamdarma di Subang.

Pada Seluruh rangkaian kegiatan Safety Campign ini sendiri melibatkan pekerja dan mitra kerja Pertamina RU VI Balongan, sementara sosialisasi dan lomba pemadam kebakaran ditujukan kepada para istri pekerja.

Ketua Bulan K3 RU VI Balongan Abdullah Abbas mengatakan, kegiatan ini merupakan moment bagi keluarga besar PT KPI RU VI Balongan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya aspek K3 untuk mengindari terjadinya insiden atau kecelakaan kerja, bukan hanya di tempat kerja saja, namun juga di rumah.

Abbas menuturkan, dengan pembekalan yang diberikan melalui tim Emergency and Insurance (HSSE) Pertamina RU VI ini, para istri pekerja bisa memiliki kemampuan dasar dalam mengendalikan kebakaran kecil sebelum menjadi besar ketika para suami sedang bekerja di kantor maupun kilang.

“Harapannya tentu sosialisasi dan lomba ini tidak terjadi sungguhan di rumah, yang artinya tidak terjadi kebakaran namun tetap diperlukan pemahamannya”, Papar Abbas.

Sementara untuk safety campaign, kata Abbas, kegiatan dilakukan dengan mengingatkan kembali aspek safety sebelum dan ketika bekerja, hingga saat berkendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto mengatakan, sosialiasi pemadaman kebakaran ini menjadi agenda rutin ketika pelaksanaan peringatan Bulan K3. Namun, kata Imam, peringatan Bulan K3 kali ini diberlakukan pembatasan peserta mengingat masih dalam masa pandemi.

“Pada Bulan K3 sebelumnya kami selalu melakukan sosialisasi ke masyarakat, namun kali ini sosialiasi terkait aspek safety kami sampaikan melalui media sosial untuk menghindari terjadinya kerumunan ”, Ungkap Imam. (Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here