Beranda Seputar Jabar Purwasuka HUT PGRI KE-76 DAN HARI GURU NASIONAL DITANDAI PELETAKAN BATU PERTAMA.

HUT PGRI KE-76 DAN HARI GURU NASIONAL DITANDAI PELETAKAN BATU PERTAMA.

159
0

Subang, Pewaris Padjadjaran


Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia yang Ke-76 Di Kabupaten Subang bertempat di gedung PGRI di Jalan Bagus Yabin No 1 Cigadung Subang, November 2021.


Dalam penyambutan kepada Ketua PGRI Dr. H. Aep Syaepudin, M.Pd langsung disambut dengan menaiki kesenian tradisional khas Subang yaitu sisingaan diiringi serta disambut oleh para guru yang hadir.


Para pengurus persatuan guru  Republik Indonesia hadir baik dari pengurus cabang dan ranting yang turut memeriahkan acara hari ulang tahun guru, tetapi semuanya terlaksana secara aman dan terkendali tak lepas dari protokol kesehatan tanpa terkecuali guna menjaga dan menekan penyebaran virus covid 19.


Acara pembukaan yaitu dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Ridwan Fauzi, S.H.i sebagai qori sekaligus pengajar dari sekolah Dasar Islam Terpadu Bhaskara kabupaten Subang. 


Dalam sambutanya Dr. H. Aep Syaepudin, M. Pd mengucapkan selamat kepada bapak Bupati Subang yang diwakili oleh asda 1, kepala dinas pendidikan, kepala Bank BJB Subang, tak lepas seluruh panitia, serta kepada korwil yang hadir dari tiga puluh kecamatan yang ada di kabupaten Subang. 


Ketua PGRI menjelaskan bahwa,” kita mempunyai satu tongkat komando untuk para guru se-kabupaten, lalu menyambut kepada calon para anggota baru PGRI yang tadinya honorer menjadi ASN.”Ujarnya. 
Diakhir sambutanya Dr. H. Aep Syaepudin, M. Pd mengucapkan,” Terima kasih kepada para donatur yang telah turut membantu mensukseskan acara ulang tahun Persaruan Guru Republik Indonesia dan hari Guru Nasional, serta mengucapkan selamat kepada guru SMPN 1 Subang Verra Maulida. S.Pd yang mewakili perlombaan di tingkat nasional sebagai guru inspiratif berhasil menjadi juara 1.” Tuturnya.


Selanjutnya Ketua dewan pembina PGRI Kabupaten Tatang Komara, S. Pd. M.Si dalam sambutanya mengatakan, “agenda kegiatan hari guru nasional semua kita di berikan kesehatan atau ulang tahun di tahun 2021 sebagai momentum untuk intropeksi apa yang telah kita lakukan di tahun tahun ini.” Ungkapnya.


“Di dalam melakukan aktivitas semangat guru tidak pantang surut dalam melaksanakan tugasnya baik didalam suasana pandemi, bahwa guru terlihat semakin rapih dan menunjukan kemampuanya untuk memberikan pelajaran secara daring, secara tidak langsung bahwa guru juga menguasai IT. “Ujarnya.

 “Dalam kemerdekaan belajar dimasa sekarang ini bahwasanya guru bisa memberikan arahan atau pelajaran kepada anak didiknya untuk anak didiknya menjadi pintar, “pungkasnya. 


Bupati Subang yang diwakili oleh Asda 1 Rahmat Efendi menyampaikan bahwa Subang mempunyai 9 program jawara, salah satunya program Daya yang berkaitan dengan pendidikan


Acara ditutup dengan menyanyikan Mars PGRI dan penyerahan hadiah serta penghargaan kepada guru yang berprestasi secara simbolis, lalu dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid An-Nur oleh Asda 1, dilanjutkan oleh Kadis pendidikan dan ketua PGRI. (Sutia/Ndang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here