Beranda Seputar Jabar Priangan Timur Prokes Prioritas Utama Saat Pilkades Serentak Di Wilayah Jatinunggal Sumedang

Prokes Prioritas Utama Saat Pilkades Serentak Di Wilayah Jatinunggal Sumedang

133
0

Sumedang, PPJ

Pengadaan sarana dan prasarana protokol kesehatan (Prokes) menjadi prioritas utama yang disiapkan oleh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang 3 tahun 2020 di Kabupaten Sumedang.

Tiga desa di wilayah Kecamatan Jatinunggal yang akan menggelar pilkades serentak memaksimalkan persiapan. Mulai dari menyiapkan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu dan sarung tangan steril. Selain menyediakan sarana prokes tersebut, panitia pilkades memberikan pelatihan simulasi pada petugas di tempat pemungutan suara (TPS) terkait prosedur pelaksanaan pilkades dengan prokes ketat. 

“Yang paling utama kami soroti adalah sarana prasarana prokes di setiap TPS. Karena pilkades berpotensi banyak massa. Kami sudah tekankan kepada panitia agar pelaksanaan pilkades bisa lancar tapi penetapan prokesnya maksimal,” ujar Camat Jatinunggal, Edi Wahyu.

Edi mengutarakan, panitia diharapkan bisa tegas terhadap pemilih yang melanggar prokes saat akan melaksanakan pencoblosan di TPS. Misalnya dengan menegur atau memperingatkan warga yang kedapatan tidak melengkapi prokes. 

“Kami juga mengkonsep pengaturan alur di TPS agar tidak ada penumpukan atau kerumunan orang,” ucapnya.

Tiga desa yang akan menggelar pilkades serentak di Kecamatan Jatinunggal antara lain, Desa Sarimekar, Desa Sukamanah dan Desa Cipeundeuy. (Yani, Siti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here