Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Bupati Bandung Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL Bagi Warga Dua Desa...

Bupati Bandung Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL Bagi Warga Dua Desa Di Kecamatan Cikancung Dan Tinjau Pembangunan Proyek RSUD Cicalengka

28
0

Kab. Bandung, PPJ

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser SH, S.I.P, MI hadiri langsung pembagian sertifikat tanah program PTSL secara simbolis bagi warga Desa Hegarmanah dan Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung yang bertempat di GOR Oniba Center, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (19/11/2020).

Pembagian sertifikat program PTSL ini dihadiri pula oleh Kepala BPN Kabupaten Bandung, Hadiat Sondara Danasaputra, Kepala Dinas DPMPD, Drs. Tata Irawan Sobandi, Camat Cikancung, Camat Cicalengka, dan sejumlah Kepala Desa, dimana sebanyak 1900 penerima sertifikat dari dua Desa tersebut yang diajukan dari program PTSL namun baru 85 sertifikat di Desa Hegarmanah dan Desa Mekarlaksana 25 sertifikat yang langsung diberikan oleh pihak BPN yang diantaranya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menyampaikan,” atas nama masyarakat Kabupaten Bandung menyampaikan terima kasih terhadap dedikasi dan pengabdiannya dari para pemerintahan desa, Kecamatan dan Dinas BPN, sehingga masyarakat bisa mendapatkan sertifikat tanah, sertifikasi ini dapat menjadi kekuatan hukum dalam kepemilikan tanah yang syah.” Ujarnya.

” Hendaknya penggunaan sertifikat ini dapat digunakan untuk kepentingan yang sifatnya meningkatkan ekonomi, bukan untuk keperluan konsumtif. “ Imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Dinas BPN Kabupaten Bandung, Hadiat Sondara Danasaputra, menyatakan kegiatan ini dalam rangkaian menjalankan program Bapak Presiden RI untuk program 1 juta sertifikat, dimana Kabupaten Bandung mempunyai target sebanyak 45 ribu yang harus terlealisasi, tetapi karena terkendala tekhnis hanya tercapai  22.100 bidang saja.

“Untuk di Kabupaten Bandung ada 11 Desa di tiga Kecamatan, dan di wilayah Kecamatan Cikancung meliputi dua Desa yaitu Desa Hegarmanah dan Desa Mekar laksana.” Kata Hadiat dalam pidatonya.

“Kami berharap, masyarakat penerima manfaat bisa menjaga sertifikat, jangan sampai hilang, gunakan dengan hati-hati dan bijaksana sertifikat tersebut, ” Ungkapnya.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya, yang telah mensupport kepada kami dimana saat ini kami sudah mempunyai gedung yang representatif, dan ini tentunya bentuk dukungan yang positif dari Pemda Kabupaten Bandung kepada kami, ” Pungkas  Hadiat Sondara.

Selanjutnya rombongan Bupati Bandung didampingi Kepala RSUD dr Evi langsung meninjau lokasi pembangunan proyek RSUD Cikopo Cicalengka yang akan membangun ruang rawat dengan volume 3 lantai dan memakan anggaran sekitar 17M

Ditempat terpisah Kepala Desa Hegarmanah Dedi ketika diwawancara para awak media mengucapkan, “Terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bandung dalam hal ini Bupak Bupati dan khusunya pihak BPN yang telah menuntaskan program PTSL di desanya, dan berharap kepada warga desa nya yang telah menerima sertifikat ini bisa bermamfaat untuk perkembangan ekonomi dan menjadi ketenangan warganya juga dalam hal kepemilikkan lahannya yang syah secara hukum,” Ucapnya. (Peri S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here