Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Semarak Warga Pepabri Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Semarak Warga Pepabri Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77

28
0

Indramayu – Pewaris Padjadjaran.

Memperingatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) momentum generasi penerus untuk terus mejalin tali silaturahmi dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan RI yang sempat vacum karena covid 19.

Ketua Rukun Warga (RW) 09,Drs Suharto,M.Si yang menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-77 RI di lapangan Perumahan Pepabri Desa Terusan , Kecamatan Sindang ,Kabupaten Indramayu.Rabu, 17 Agustus 2022. Perayaan berlangsung dengan khidmat dan diikuti sembilan (9 ) Rukun Tetangga (RT) dari 25 -33 warga perumahan Pepabri, Bapak-bapak pensiunan Veteran, ibu-ibu, pemuda dan anak-anak yang menggunakan kostum beragam, seperti seragam merah putih.

“Sebagai generasi penerus bangsa ini tentunya kita harus ikut dan menyukseskan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pembangunan tidak lain untuk kepentingan seluruh rakyat sehingga perlu bangun tali silaturahmi kekompakan dan kepedulian bersama sehingga dapat bersatu padu dan Warga Rempeg dan Religius (Wareg),” ujar ketua RW 09

Serta untuk terus menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta Tanah Air dalam menjaga keutuhan negara. Sebab, untuk merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa, raga, dan harta yang tidak sedikit.

“Para pejuang sudah mengibarkan seluruhnya untuk kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, sudah selayaknya kita mempertahankannya dengan terus menjaga negara ini,” katanya

Sementara itu, ketua panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77, Wisnu menyatakan menggelar upacara bendera untuk lebih menggelorakan jiwa nasionalisme masyarakat, terutama kaum muda.

“Hal itu agar para pemuda dan pemudi, khususnya di Perumahan Pepabri , dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

selain upacara bendera, panitia juga menggelar sejumlah perlombaan, baik untuk anak-anak, bapak-bapak, seperti catur, tenis meja dan jalan santai. Serta pemberian dorpres,dan kupon kuliner juga peduli kepada warakawuri, dengan memberikan hadiah cinderamata, imbuh ketua panitia.

Hadir pula tokoh Masyarakat, Purnawiran TNI Dahni Akbar, sebagai Dewas Sekber Forum Wartawan Indramayu(SFWI) mengatakan HUT RI ke -77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis bersinergi,tegas dan lugas.

Hal ini menjadi refleksi dari nilai nilai Pancasila dan Bineka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia.Ini wujud harapan bersama pulih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju dan Warga Pepabri bangun tali silaturahmi dan kompak merdeka .”tutup Dahni Akbar ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here