Beranda Nasional DKI Jakarta PPKM Darurat, Beberapa Akses Tol Jawa Tengah dan Jawa Timur Ditutup

PPKM Darurat, Beberapa Akses Tol Jawa Tengah dan Jawa Timur Ditutup

102
0

Jakarta, Pewaris Padjadjaran

Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali semakin diperketat. Beberapa akses jalan tol di Jawa Tengah dan beberapa di Jawa Timur ditutup.
Di Jawa Tengah, terdapat 27 pintu tol yang akan ditutup. Hal ini untuk mendukung PPKM Darurat di Jawa dan Bali,

Dilansir Antara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, seluruh akses tol di Jawa Tengah akan ditutup mulai 16 Juli hingga 22 Juli 2021. Penutupan akses jalan tol ini untuk menekan mobilitas masyarakat saat PPKM darurat.

“Dari Jakarta maupun Jawa Timur tidak bisa masuk kecuali yang susah diatur dalam SE Mendagri,” kata Irjen Pol. Ahmad Luthfi dalam siaran pers seperti dikutip Antara.

Diberitakan PPJ, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan ada 27 exit tol mulai dari Brebes hingga Sragen yang akan ditutup sampai tanggal 22 Juli 2021.

“Hasil kordinasi dengan forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kita tutup total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22,” kata Iqbal, Selasa (13/7/2021).

“Semua exit tol dari Brebes sampai perbatasan Sragen,” imbuhnya.

“Dari Jakarta tidak bisa ke Jateng, dari Jatim juga tidak bisa ke Jateng,” tegasnya.

Penutupan beberapa akses jalan tol juga dilakukan di Jawa Timur. Beberapa pintu keluar jalan tol di Jawa Timur ditutup sementara selama PPKM Darurat.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengatakan pintu keluar gerbang tol Sidoarjo serta gerbang tol Lawang sampai Pakis dan Kedungkandang/Madyopuro di Malang ditutup sementara mulai Senin, kemarin.

“Ini akan berlaku 24 jam selama PPKM Darurat dan terus kami analisa serta evaluasi dengan melihat pergerakan masyarakat,” kata Dwi dilansir Antara.

Menurutnya, pengendara yang menuju gerbang tol Sidoarjo diarahkan keluar melalui gerbang tol Tanggulangin. Sementara pengendara yang menuju gerbang tol Lawang diarahkan ke gerbang tol Singosari.

Meski pintu keluar jalan tol di Jawa Timur tersebut ditutup, tenaga medis dan kendaraan yang mengangkut bahan penting tetap diperbolehkan melintas. (Bay hakim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here