Beranda Cekungan Bandung Kab. Bandung Open Turnamen Catur Non Master Karang Taruna Cup Ke II Desa Nagreg,...

Open Turnamen Catur Non Master Karang Taruna Cup Ke II Desa Nagreg, Diikuti Mantan Camat Rancaekek

53
0

Nagreg, Kab. Bandung, Pewaris Padjadjaran

Open turnamen catur Non Master Karang Taruna Cup ke II yang di selenggarakan oleh Pemerintahan desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung telah resmi di gelar di gedung Aula desa Nagreg Sabtu (24/12/2022).

Open turnamen catur non master Karang Taruna Cup II ini berhasil di selenggaran berkat gagasan Kepala Desa Nagreg Nanang Rahmat Hidayat sewaktu diwawancarai menuturkan, “Bahwa awalnya hanya turnamen biasa, namun tidak disangka peserta malah hadir dari beberapa Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Barat dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih ada 92 peserta se Provinsi Jawa Barat, malah ada rekan seprofesinya sebagai Kepala desa yaitu H. Holidin dari Desa Narawita yang terlihat ikut jadi peserta, dan yang lebih kaget lagi ada kehadiran wasit Catur dari Provinsi Jawa Barat yaitu Syamsul Ma`arif.” Ungkap Nanang.

Nanang Rahmat Hidayat, Kades Nagreg /kiri

Masih menurut Kepala desa Nagreg Nanang yang diketahui juga hobi bermain catur berharap,” Kegiatan ini bisa terus dilangsungkan setiap tahunnya, dan bisa melahirkan bibit pemain catur berprestasi.” Pungkas Nanang.

Drs. Baban Banjar Pengurus Percasi Kab. Bandung /Mantan Camat

Selanjutnya menurut Mantan Camat Rancaekek yang telah purna bakti Drs. Baban Banjar turut hadir berperan ikut jadi peserta turnamen ketika di wawancara mengatakan, ” Saya ikut jadi peserta disamping sebagai penyaluran hobby nya dalam bermain catur, dan turnamen ini juga adalah sebagai tolak ukur uji kemampuan para peserta muda yang ikut turnamen, dan ternyata memang banyak pemain muda yang cakup tangguh.” Ujar Baban Banjar.

Masih menurut Baban Banjar yang di ketahui sebagai pengurus di Percasi Kabupaten Bandung menambahkan,”Saya juga sangat apresiasi dengan terselenggaranya open turnamen catur ini, apalagi di ketahui Open turnamen ini telah konek online di situs luar negeri yaitu di situs Database of Chess-Results http://chess-results.com milik negara Swis, ini sungguh kebanggaan, kejuaraan setingkat desa namun terkonek ke dunia.” Ungkap Baban banjar.

Baban Banjar yang Mantan Camat Rancaekek yang telah pensiun ini, kini kegiatan sehari harinya menjadi tokoh masyarakat Rancaekek yang banyak dikenal sepak terjangnya terutama giat di bidang olah raga, sosial dan budaya serta ahli seni ini, terlihat dalam pantauan ikut menjadi peserta dan hasilnya luar biasa, beliau masuk di sepuluh besar.

Lanjut ketika mewawancarai wasit catur Jawa Barat yaitu Syamsul Ma`arif mengatakan,” Open turnamen catur ini diselenggarakan untuk ke dua kalinya, dan kali ini diikuti oleh hampir 13 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Barat, malah banyak atlet dari Porda yang non master dengan kwalitas luar biasa.” Terang Syamsul.

Syamsul Ma’arif Wasit Catur Jawa Barat

Syamsul pun menambahkan, “Meski Open turnamen ini diselenggarakan di tingkat daerah namun diikuti se Jawa Barat dengan banyak hadir pecatur setingkat Porda di Kabupaten /Kota yang di wakilinya, seakan ini turnamen yang besar.” Imbuhnya.

Para panitia

” Dengan adanya open turnamen catur ini akan mencetus atlet pecatur yang bisa berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun master nantinya.” Pungkas Syamsul menutup pembicaraan kepada awak media yang mewawancarainya.

Daftar 10 besar Open turnamen catur Karang taruna Nagreg cup

Hasil akhir dari para peserta oen turnamen Karang Taruna ke II Desa Nagreg tersebut adalah sebagai berikut : Juara 1 peserta dari NPCI Bogor yaitu Robana, juara 2 adalah pecatur muda Ariel dari Kota Bandung, juara 3 David Christian juga dari Kota Bandung, sedangkan Baban Banjar yang merupakan pecatur kategori purnawirawan masuk di urutan 9 jadi masuk 10 besar dari 92 peserta. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here